Selamat Datang..

Senin, 21 Maret 2011

Racauan sakit hati

Aku tidak tahu ingin menulis apa, mungkin hanya ingin sekedar meracau saja dan sedikit mengutuk ngutuk konyolnya sistem pendidikan di Indonesia.

Okay, mari kita mulai ;)

Pembelaan: Semua orang menyebutku pemalas, tak pahamkah mereka jika aku orang yang idealis dan teguh pada prinsip? Jika benar aku pemalas, lalu mengapa aku selalu ingin mendapat nilai sempurna dalam pelajaran bahasa Inggris, Pkn dan Biologi? Ini lebih pada persoalan menyenangkan atau tidaknya suatu pelajaran bagiku. 

Karena birokrasi menyebalkan ini, seseorang yang selalu berusaha mendapat nilai 'murni' sepertiku dapat dikalahkan oleh orang orang perfectionist dan ambisionis yang rela melakukan segala cara untuk mendapat nilai besar. Tapi aku sungguh tidak menyalahkan kalian (orang orang yang suka nyontek :p), ini bukan salah kalian. Tolong baca argumenku dibawah ini:
Tak sadarkah selama ini yang kita kejar hanya nilai? bukan ilmu. Kualitas kita diukur oleh angka? menyedihkan! keakuratannya 0%. Paradigma yang mengakar dalam dunia pendidikan kita selama ini adalah 'yang mendapat nilai besar=yang pantas dipuji,yang akan menemui kesuksesan besar pula di masa depan'. Sementara yang bernilai kecil, sayangnya hanya judge jelek, pemalas, tak punya keinginan yang akan kalian dapat. Mungkin mereka hanya lupa, bahwa SETIAP ANAK ITU DILAHIRKAN DENGAN KEISTIMEWAAN MASING MASING.
Kita dituntut untuk sekedar manggut manggut, mengkopi paste, menerima mentah mentah pemikiran pendidik tanpa mereka biarkan kita mencoba menciptakan hal baru. Entahlah aku tidak tahu apa ini semua menimpa kalian (pembaca) juga di sekolah.

Ini bukan salah kalian, sistem pendidikan yang mengharuskannya seperti ini.

PS: Seperti judul saya diatas, tulisanku kali ini tidak dianjurkan untuk dibaca oleh guru atau orang orang bekerja di dunia pendidikan, tapi jika kalian sanggup menahan emosi, mau berpikiran jernih dan 'mengolah' hasil pemikiran seorang siswi bodoh yang 20 besar di kelas pun tak dapat. Ya, silahkan :)
Aku minta maaf, jika ada beberapa pihak yang tersinggung. Maklumilah, aku hanya sedang meracau ;p

Tidak ada komentar:

The Automated Icon
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
Grab this Emoticon from Vektanova.com

Posting Komentar